Kelebihan Genteng Atap berbahan Tanah Liat - Genteng Tradisional di Malang

Google.com

Genteng Tanah liat  - adalah genting yang dibuat secara Tradisional  yang berbahan tanah liat yang dicetak kemudian dibakar pada tungku tradisional. pembuatannya dari genteng ini tenyata menghasilkan genting yang memiliki kekuatan, kepresisian dan kerapian yang cukup. pada bagian Finishing tersedia pilihan natural atau Glazur transparan. 

Glazur itu sendiri merupakan sejenis Coating untuk menutup pori-pori genting dan memberikan efek tampilan yang lebih mengkilap atau Elegant.


Genting tanah liat biasanya dicetak berbagai bentuk sesuai dengan khas daerah yang meproduksinya, diantaranya :

1. Genteng Kodok


Merupakan genteng yang mempunyai bidang datar pada bagian tengahnya, dimana pada bagian bawah genting terdapat lekukan yang berfungsi sebagai pengunci pada reng. pembuatan genteng kodok ada 2 macam yakni, secara manual dengan tangan dan menggunakan mesin cetakan. Finishing genteng kodok ini biasanya dicat dan diglazur.

2. Genteng Morando


Merupakan salah satu jenis dari genting tanah liat. genteng ini dibagi menjadi 2 macam, yaitu genting yang sudah diglazur dan belum diglazur. untuk genteng yang belum diglazur biasanya dicat terlebih dahulu untuk menghindari dari serangan lumut.

3. Genteng Plentong


Merupakan tipe genteng dengan model standart. genteng ini memiliki lekukan pada sisi sampingnya.


Genting Tanah liat banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia karena harganya yang dinilai lebih bersahabat, untuk penggunaannya yang cukup lama, memiliki kualitas yang bagus dan kelebihan yang ditawarkan dari genting ini cukup menjadi Point tambahan.

diantara kelebihannya adalah :

1. Harga yang Ekonomis
Harga genting ini sangat terjangkau jika dibandingkan dengan jenis genting lainnya. ini dapat menjadi solusi terbaik untuk anda yang ingin membangun rumah dengan Budget yang minim.

2. Bobot yang Ringan
Tenyata genting ini memiliki berat yang ringan lohh!.. hal ini tentunya tidak akan membebani struktur atap rumah.

Google.com
3. Kuat terhadap tekanan
Dengan kekuatannya, genting ini bisa diinjak dan cukup kuat untuk menahan berat tubuh lelaki dewasa!.

4. Memberikan Kesejukan bagi Rumah
Jika genting yang terbuat dari seng atau asbes akan meningkatkan suhu ruangan menjadi panas. maka sebaliknya dengan genting tanah liat ini, karena pada dasarnya panas tidak akan menembus kegenting tanah liat dengan ketebalan yang dimilikinya.

5. Tidak Berisik
Genting tanah liat memiliki ketebalan yang baik serta lekukan antar sisinya. hal ini akan membantu pada saat terjadi hujan, percikan dari air hujan tersebut tidak akan terasa bising.

6. Tanah Lama
Tenyata genting tanah liat ini bisa bertahan dengan jangka waktu panjang lohh!!. berdasarkan data yang didapat bangunan-bangunan sisa penjajahan Belanda masih berdiri hingga saat ini dengan atap yang menggunakan genting tanah liat.





Info Pemesanan

MEGATruss Global


Kontak


085334439900 / 085655400004

Phone & Fax : 0341 - 754253

Email : megatrussglobal@yahoo.com



Jl. Mayjend Sungkono 88 depan Gor Ken Arok Buring Kota Malang


Jam Operasional

08.00 - 16.00

Hari Minggu & Tanggal Merah Libur
(Silahkan Tinggal Pesan Di WhatsApp)



0 Response to "Kelebihan Genteng Atap berbahan Tanah Liat - Genteng Tradisional di Malang"

Posting Komentar

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel